Jalan Rusak di Bandung

Author : admin
Jalanan Berlubang di Tengah Kota

Jalanan di Kota Bandung kian hari kian banyak yang berlubang, kerusakan jalan tersebut malah terjadi di beberapa sudut ramai di Kota Bandung, karena kerusakan jalanan tersebut cukup parah, lubang yang dalam dan melebar, hal ini membuat kemacetan lalu lintas semakin menjadi-jadi, diantaranya kerusakan terjadi di daerah Ciumbeuleuit, Dago, Siliwangi, Tronojoyo, dan beberapa jalan lainnya.

Di daerah Siliwangi sendiri, kerusakan jalan sudah sangat menganggu, selain lubang pada aspal cukup banyak dan dalam, lubang-lubang tersebut sudah semakin melebar, sehingga saat musim hujan kondisi jalan sangat berbahaya dan tidak nyaman untuk dilalui. Karena kondisi jalan yang seperti ini, banyak dari pengguna jalan harus melajukan kendaraannya dengan sangat perlahan. Padahal, jalan Siliwangi merupakan salah titip padat di kawasan Kota Bandung, terlebih saat memasuki weekend, maka pada daerah ini bisa dilihat kemacetan yang cukup panjang.

Namun, sudah seminggu ini perbaikan jalan sudah dimulai, terlihat beberapa petugas perbaikan jalan yang bekerja di daerah ini. Namun sayangnya, perbaikan jalan menghabiskan hampir separuh bagian jalan, sehingga menyebabkan kemacetan yang lebih parah. Perbaikan jalan yang memakan waktu cukup lama ini juga terhambat dengan guyuran hujan yang belakangan semakin sering mengguyur kota Bandung, malahan hujan juga membuat bagian lain dari jalan ini mulai rusak.






















Oleh : Debby Christy (210110080175)

  1. febriantinurmanitasya Says:

    pemerintah tampaknya cepat bertindak walaupun masih banyak jalan2 di daerah lain yang berlubang

  1. wanda_rahmania Says:

    ah parah banget nih!!! jalanan depan rumah parah banget rusaknya dan baru sekarang2 dibenerin.... pemerintah lama geraknya kalo jalanan rusak..

    yang gw bingung kenapa ngebangun stadion olah raga dulu? kenapa ga benerin jalan rusak dulu? walo ada stadion tapi jalanannya rusak ga bisa dilewatikan sama aja boong

  1. Debby Says:

    iya, padahal kebanyakan dari jalan jalan yang rusak itu jalan utama loh, kaya jalan ke arah kircon, jalan siliwangi, cimbeuleuit, dan jalan rusak ini bikin kemacetan di Bandung makin parah

  1. Widiyanto Purnomo (210110080274) Says:

    gw kesel bgt tiap motor gw habis ngehajar lobang.. sana sini lobang, mana jalan bagusnya??
    yang paling parah sih di deket gedung sate yang notabene tu gedung pemerintah, masa gubernur nya gak sadar sih klo banyak lobang deket kantornya sendiri..
    mungkin dia tiap hari naik helikopter kali ya..

  1. Debby Says:

    hahahahhaa. katanya sih jalanan ini udah mau di benerin dari beberapa bulan yang lalu, tapi bentrok ama cuaca yang sering hujan, kan kalau perbaikan jalan pas musim hujan sia sia, jalan di bandung juga banyak yang rusak karena curah hujan yang sering di kota bandung, aspalnya jadi ajlok terus rusak. semoga aja pemerintah kita bisa segera memperbaiki jalanan di Bandung ya.

  1. Sorta Caroline (210110080010) Says:

    INI TUH PARAHHH BANGETTTT !! (udh gw caps tuhhh)



    gileee..


    bahayaa banget kalo malemm hari ..*

    hmmmm



    KEMANA UANG RAKYAT ??

  1. Vannia Says:

    jadi inget pas ke nangor lewat pasteur
    ada jalanan rusak ditanemin phon pisang.
    APA-APAAN? sarap kali tuh Pemda Bandung.

  1. Anonim Says:

    harusnya bukan cuma jalannya aj yg d perbaikin, perhatiin jg saluran selokan di kanan kiri jalan, biar air hujan ga mnggenang d permukaan jalan dan bisa langsung msk selokan. yg nmanya aspal klo kerendem aer kn lma2 bakal ngelupas..

  1. Reddie Says:

    haduh ini nih yang parah, bisa bikin berbagai masalah.
    dari mulai bikin motor rusak gara2 nyungsep masuk lobang terus, bikin sepatu kotor gara2 kelelep masuk lobang, bikin macet, sampe bikin kecelakaan.
    jadi bikin males kalo mau pergi2.

  1. Debby Says:

    @ mbak sorta : santai mbak jangan emosi, itu sedikit sedikit jalannya udah d perbaiki, tapi ya lumayan bikin jengkel, bikin macet dan lama.

    @mbak vannia : hahahhaha, itu mngkin maksutnya biar pengendara motor gg masuk lubang, tapi ekstrim juga ya d tanam pohon pisang. hahahaha.

    @anonim : iya, sayangnya selokan air di bandung kebanyakan udah ngga berfungsi, malah di beberapa tempat gg ada selokan, contohnya di daerah dago setelah taman cikapayang, sehabis hujan, arus air hujan di jalan deras banget sudah seperti arus sungai.

Leave a Reply

Text Widgets

Labels

Followers

Links

Another Templates

Labels